Polytron Prime 7s: Harga dan keunggulan produk dalam negeri



Sejak era 1970-an, Polytron sudah dikenal sebagai pabrikan elektronik ternama asal Indonesia. Pabrik yang mulai didirikan pada 18 Mei 1975 di Kudus ini banyak memproduksi barang elektronik untuk masyarakat Indonesia yang salah satunya adalah smartphone.

Keunggulan dari smartphone buatan Polytron ini salah satunya karena harga yang terjangkau, tapi spesifikasinya sudah sangat memadai. Salah satunya Polytron Prime 7s.

Seperti yang kita ketahui besama, Polytron merupakan produsen perangkat elektronik yang sedang melebarkan sayapnya ke Industri smartphone. Beragam tipe smartphone sudah mereka rilis, namun tak ada yang sebaik Polytron Prime 7s. Pasalnya smartphone ini menawarkan keindahan desain yang berpadu dengan spesifikasi gahar dan beragam inovasi didalamnya. Alhasil harga Polytron Prime 7s dibanderol agak mahal, karena peminatnya harus merogoh kocek kurang lebih 3 Juta Rupiah.

Sebanding dengan harga Polytron Prime 7s, smartphone ini memiliki desain premium yang bagian depan dan belakangnya dilapisi kaca antigores bertipe Dragontrail AGC Glass, sehingga setiap sisinya tidak mudah tergores ketika dimasukan kedalam sakut atupun terkena benda tajam. Lebih hebatnya lagi, bodi Polytron Prime 7s diklaim sangat kuat dan mampu bertahan ketika dipukul palu seberat 0.75 kg dan dijatuhkan pada ketinggian kurang lebih 1.2 meter. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bodi sangat tipis dengan ketebalan 7.75 mm.

Untuk layarnya sendiri memiliki bentang 5.2 inci dan mengadopsi panel IPS Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi kaca 2.5D Curved Glass Screen dan kerapatan pixelnya menembus 423 ppi. Sedangkan untuk dimensinya, memiliki ukuran panjang 146 mm, lebar 73 mm, ketebalan 7.75 mm, dan bobot seberat 155 gram. Desain Polytron Prime 7s memang terlihat mewah, dan dibagian belakang telah terpasang sensor sidik jari yang mampu memindai sidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik.

Sayangnya Polytron Prime 7s hanya memiliki baterai berkapasitas 2.300 mAh. Kapasitas baterainya sangat kecil, namun akan dioptimalkan oleh teknologi Turbo Charging, sehingga baterainya bisa terisi 75% dalam waktu 40 menit. Kemudian untuk dapur pacunya, Polytron Prime 7s mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan Ram berkapasitas 3GB. Menariknya lagi, smartphone ini dibekali memori internal berkapasitas 64GB dan slot memori ekternal.

Desain yang tipis membuat Polytron Prime 7s mengadopsi slot sim hybrid. Itu artinya, sobat harus mengorbankan slot sim card kedu apabila memakai MicroSD. Selan itu, tersedia pula sistem operasi Fira OS berbasis Android Marshmallow 6.0. Polytron menyediakan berbagai inovasi yang bisa dinimkati pengguna Prime 7S, seperti FiraTV yang memberikan kebebasan menonton video streaming dan berbagai stasiun TV lokal. Lalu ada pula fitur Fira Check Pulsa dan Fira Store. Menariknya, kita bisa membeli token listrik, voucher game, dan top up prabayar menggunakan aplikasi Fira Store.

Selain fitur multimedia lengkap, smartphone ini juga menawarkan kamera berkualitas tinggi. Dimana untuk bagian belakang telah terpasang sensor ISOCEEL dengan resolusi 16 Megapixel. Sensor tersebut diklaim mampu mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light, sehingga menghasilkan pengalaman smartphone premium bagi penggunanya. Sayangnya hal ini membuat harga Polytron Prime 7s dibanderol mahal, karena harganya melebihi 3 Juta Rupiah. Namun dibalik mahalnya harga Polytron Prime 7s, penggunanya akan dimanjakan oleh kualitas kamera terbaik.

Beragam fitur telah diberikan, diantaranya fitur PDAF, Electronic Stabilization (EIS) dan Dual Tone LED Flash. Semua fitur tersebut akan mengoptimalkan pengambilan foto dan rekaman video, sehingga membuatnya semakin bisa diandalkan ketika mengabadikan semua momen. Kemudian untuk bagian depan, Polytron Prime 7S mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel dengan fitur LED Flash dan lensa Wide Angle 84 derajat. Selain itu, tersedia pula fitur tambahan berupa Voice Capture, dan Gesture Shot.

Tak hanya menawarkan fitur yang lengkap, smartphone ini juga memiliki kinerja mulus dan lancar. Semua game dan aplikasi bisa berjalan lancar, berkat processor Octa Core 64-Bit yang berpadu dengan Ram berkapasitas 3GB. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE yang memungkinkan akses internet secara cepat ketika penggunanya browsing, streaming, ataupun mengakses video call. Beragam fitur hiburan juga dimilikinya, dan dipastikan akan memanjakan setiap pengguna smartphone ini. Lalu berapakah sebenarnya harga Polytron Prime 7S tersebut ?

Polytron Prime 7s: Harga dan keunggulan produk dalam negeri Polytron Prime 7s: Harga dan keunggulan produk dalam negeri Reviewed by SUTTRISNO BUDIHARTO on August 29, 2017 Rating: 5